Bikin Heboh, Pangeran Malaysia Traktir Pengunjung Mal Belanja Hingga Rp 3,5 Miliar

by

Pangeran Johor Malaysia bikin heboh sebuah pusat perbelanjaan di negaranya. Tunku Ismail Sultan Ibrahim tiba-tiba muncul dan menawarkan diri untuk membayar tagihan belanjaan setiap pembelanja hingga 3.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10,6 juta.

Seperti dikutip dari Asia One, Kamis (12/4/2018), Tunku Ismail Sultan Ibrahim yang berada di mal selama kurang dari lima menit, menghabiskan lebih dari 1 juta ringgit Malaysia sekitar Rp 3,5 miliar untuk mentraktir belanjaan para pengunjung.

Saat yang membahagiakan bagi para pembeli beruntung itu terjadi pada Rabu 11 April sekitar pukul 18.45 waktu setempat, ketika Putra Mahkota Johor tiba di AEON Tebrau bersama istrinya, Che Puan Khaleeda Bustamam.

Tunku Ismail kemudian mengumumkan bahwa dia akan membayar belanjaan setiap pengunjung hingga 3.000 ringgit Malaysia.

Sorak sorai pengunjung pun terdengar, diselingi dengan teriakan “Hidup TMJ”.

Sebagian besar pembeli terlihat membawa hingga tiga troli. Pihak mal kemudian meningkatkan keamanan gedung salah satu pusat perbelanjaan di Malaysia itu, karena orang-orang mulai memadatinya.

Sekitar pukul 20.00, mal bahkan harus menurunkan kerai karena semakin banyak orang berdatangan setelah berita itu tersebar.

Di antara barang-barang utama yang diambil oleh para pengunjung termasuk beras, minyak goreng, buah-buahan segar dan sayuran serta tepung, teh dan barang-barang kebutuhan dasar lainnya.

Dikira Lelucon

Seorang pensiunan bernama Tan Kuok Hua mengira bahwa berita ada orang penting akan membayar belanjaan pengunjung mal hanyalah sebuah lelucon. Tapi ternyata hal itu nyata.

“Saya menerima pesan bahwa Tunku Ismail ada di sana dan dia akan membayar belanjaan para pengunjung,” kata Tan Kuok Ha.

Pria 50 tahun itu kemudian pergi ke sana untuk memverifikasi berita tersebut. Ia mendapati banyak orang juga sedang menuju ke tempat belanja tersebut.

Keluarga kerajaan Johor, katanya, selalu baik dan memahami nasib orang-orang biasa.

“Untuk orang biasa seperti saya, ini sangat berharga. Inilah mengapa kami orang-orang Johor mencintai dan menghormati keluarga kerajaan,” imbuh Tan Kuok Ha.

Pengunjung lainnya, R. Sivalingam mengatakan dia sangat berterima kasih atas kemurahan hati Tunku Ismail yang membantunya menghemat banyak uang.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Tunku Ismail, karena traktirannya saya mendapat persediaan bahan makanan selama dua bulan,” tutur R. Sivalingam.

Pembeli lainnya, Rafidah Mohd Khalid membeberkan bahwa dia mendapat barang-barang seperti tiga paket beras, dua botol minyak goreng, sayuran dan kebutuhan lain untuk keluarganya.

“Kami adalah orang-orang yang beruntung karena Tunku Ismail membantu membayar tagihannya. Jika bukan karena dia, banyak dari kita tak akan bisa berbelanja sebanyak ini,” tambah Rafidah Mohd Khalid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *