18 Jam Nonton Drama Korea, Gadis ini Alami Gangguan Mata Akut

by

Drama Korea telah mewabah ke seluruh pelosok dunia. Jalan cerita yang tidak biasa serta didukung oleh para pemeran yang mumpuni, membuat drama Korea sangat digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Namun ternyata ada kisah kurang menyenangkan dari penggemar drama Korea di Tiongkok. Seorang gadis berusia 20 tahun divonis menderita kerusakan mata serius akibat menonton drama Korea.

1. Gadis tersebut menghabiskan 18 jam sehari selama 2 hari untuk menonton drama

Artefacial.com

Gadis berusia 20 tahun asal Nanjing, Tiongkok, tersebut diketahui menonton serial drama Cheese in the Trap dan Descendants of the Sun, dimana ia menghabiskan waktu selama 18 jam per harinya untuk menyaksikan drama tersebut. Ia hanya beristirahat menonton hanya untuk makan dan minum.

Merasakan keanehan pada matanya

http://www.qvision.es

Saat menyaksikan drama melalui tab miliknya, ia mengaku merasakan keanehan pada matanya. Namun ia tidak menghiraukan dan tetap menonton drama tersebut. Hingga keesookan harinya ia merasakan sakit yang luar biasa pada matanya serta diikuti dengan rasa mual di perut.

Setelah melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Nanjing, dokter menemukan bahwa wanita tersebut mengidap glaukoma akut yang dapat menimbulkan risiko kebutaan. Kebiasaan melihat layar tablet dalam jarak dekat dan tidak menyalakan lampu saat menonton di malam hari, disinyalir telah menyebabkan ketegangan mata yang parah.

3. Sebelumnya, seorang wanita juga terkena serangan jantung akibat begadang nonton drama Korea

https://www.empowher.com

Sebelumnya seorang wanita asal Tiongkok berusia 50 tahun juga dilaporkan menderita serangan jantung setelah diketahui bergadang menonton serial drama Korea yang berjudul My Love From Another Star. Wanita tersebut diketahui memiliki riwayat darah tinggi dan sudah lama tidak mengkonsumsi obat. Namun siapa sangka, drama yang menguras emosi tersebut justru berakibat fatal bagi dirinya,

Ia dilarikan ke rumah sakit saat sedang menyaksikan drama kesayangannya karena mengeluh merasakan sakit di dada. Setelah diperiksa, ternyata tekanan darahnya mencapai 242/119 MMHG. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan.

Sumber: IDN Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *